Alasan Dibalik Aktifnya Mata Sharingan Uchiha Ketika Pertama Kali DiAktifkan


Dalam Anime Boruto: Naruto Next Generation episode 20 kemarin, ada satu hal yang menarik dari anime lanjutan Naruto ini.

Yap, untuk pertama kalinya, Uchiha Sarada mengaktifkan kemampuan mata istimewa klannya, Sharingan.

Sharingan milik Sarada ini aktif dengan sendirinya saat anak dari Uchiha Sasuke ini melakukan perjalanan bersamanya temannya Chocho, anak dari Choji, untuk mencari dan bertemu dengan sosok sang ayahnya.

Hal ini dia lakukan karena dia mulai ragu akan hubungan Sakura dan Sasuke, dan mencari identitas asli dari ibunya.

Sarada sendiri sudah lupa dengan wajah dan sosok sang Ayah karena Sasuke harus melakukan perjalanan jauh untuk menempuh misinya ketika Sarada masih sangat kecil.


Seperti yang kita ketahui, kemampuan Sharingan baru aktif bila ada reaksi emosi yang dalam dari si pemilik mata tersebut.

Emosi Sarada yang sudah merindukan sang Ayahnya tanpa sadar membuat mata Sharingannya aktif untuk pertama kalinya.

Jika kita menelisir balik sejarah bangkitnya Sharingan, setiap tokoh dari Klan Uchiha pun punya ceritanya masing-masing.


Ayah Sarada, Sasuke, pertama kali mengaktifkan mata Sharingannya ketika kakaknya, Uchiha Itachi, melakukan pembantaian klan Uchiha ketika Sasuke masih kecil.

Melihat seluruh keluarganya mati di tangan kakaknya sendiri, emosi Sasuke pun meluap hingga mata Sharingannya aktif untuk pertama kalinya.


Sang legenda Uchiha, Madara, pertama kali mengaktifkan Sharingannya saat dia mengetahui kalau Hashirama merupakan anggota klan Senju.

Hal ini membuat emosi yang begitu mendalam bagi dirinya, karena kedua Klan mereka adalah musuh yang sudah saling membunuh keluarga masing-masing.


Lalu rekan sekaligus rival Kakashi, Uchiha Obito, awal mulanya putus asa karena tidak bisa mengaktifkan mata Sharingannya.

Hingga di situasi terpojok, di mana Obito dan Kakashi harus berhadapan dengan ninja dari Iwagakure dalam Perang Dunia Ninja Ketiga, dan yang menjadi korban adalah mata kiri Kakashi.

Melihat Kakashi yang terluka, emosi Obito pun memuncak, hingga tanpa sadar dia mengaktifkan mata Sharingannya tersebut.

Dengan kebangkitan mata Sharingan milik Sarada, apakah nantinya Sarada juga akan membangkitkan Mangekyo Sharingan seperti Ayahnya dan para anggota klan Uchiha lain di atas?

Kita tunggu saja kelanjutan kisahnya di Manga dan Anime Boruto: Naruto Next Generation!

Sumber : http://www.sorewa.net/mata-sharingan-uchiha-sarada/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.