Obito berniat Gunakan Gedō: Rinne Tensei no Jutsu




Seperti Nagato, Obito juga berniat menggunakan Gedō: Rinne Tensei no Jutsu sebagai upaya terakhir untuk menebus dosanya. Meskipun ia tahu kalau perbuatannya tak pantas untuk dimaafkan, tapi Obito tetap berusaha menggunakan chakra terakhirnya untuk menghidupkan para korban perang menggunakan jutsu ini.


Namun, upaya Obito berhasil dicegah oleh Madara. Lewat Kuro Zetsu, Madara mencoba merubah intensi pada jutsu Obito yang awalnya berniat untuk 'membangkitkan para shinobi korban perang' menjadi 'membangkitkan Madara'.


Dan saat scene ini dirilis banyak yang bertanya, "kenapa saat dibangkitkan menggunakan Edo Tensei Madara memiliki Rinnegan, sedangkan setelah bangkit sepenuhnya sebagai seorang manusia hidup Rinnegan-nya menghilang ?"


Sebenarnya jawabannya cukup simple, seperti kata Kabuto kalau Zombie Edo Tensei Madara itu 'spesial' dan menjadi salah satu kartu AS miliknya. Tapi kembali lagi, seperti apapun trik yang digunakan oleh Kabuto pada tubuh Madara, tetap saja rinnegan tersebut adalah 'PALSU'. Karena saat itu Rinnegan asli sedang dipakai oleh Obito dan salah satunya disembunyikan di lokasi rahasia yang ternyata sudah diketahui oleh Zetsu.


Perlu sobat ketahui, meskipun disebut 'palsu', tapi pada dasarnya rinnegan tersebut tetap dapat menggunakan teknik-teknik dasar dari mata aslinya(Kekuatan Pain Rikudou).

Intinya, Rinnegan 'palsu' dari Edo Tensei Madara tidak bisa digunakan pada jasad hidup. Sebagai buktinya ya itu tadi, Setelah bangkit menggunakan Rinne Tensei terlihat Rinnegan 'palsu' Madara pudar karena memang tidak bisa digunakan lagi pada jasad hidup. Dan ia membutuhkan mata asli untuk dapat digunakan kembali pada kondisinya saat ini.


*Tambahan:

- Rinnegan Palsu dari jasad Edo Tensei Madara sama seperti sharingan pada Edo Tensei Itachi. Meskipun hanya terbuat dari 'debu' Edo Tensei, tapi kedua mata tersebut tetap dapat digunakan sebagaimana fungsinya. Pengecualian untuk Rinnegan palsu Madara yang memang tidak bisa digunakan untuk mengendalikan Gedo Mazou maupun membangkitkan dirinya sendiri.


- Konsep simplenya: Tubuh Edo Tensei hanya bisa menggunakan jutsu terbatas dari Rinnegan, dan Tubuh hidup tidak bisa menggunakan mata palsu tersebut.

Sumber : https://www.facebook.com/TheNarutoID/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.