Chakra Indra & Ashura Akan terus bereinkarnasi


Meskipun tubuh mereka sudah hancur, Namun chakra milik Indra & Ashura akan terus ada. Chakra mereka akan terus bereinkarnasi ke berbagai individu sepanjang sejarah, dan reinkarnasi-nya juga akan mewarisi chakra tersebut. Selama bertahun-tahun Energi Spiritual milik Rikudō Sennin juga melakukan 'perjalanan waktu' lewat chakra kedua puteranya tersebut.

Walau belum pernah bertemu secara langsung danhanya mendengar dari Rikudō Sennin, jika ia adalah Reinkarnasi dari Indra, namun Sasuke merasa bahwa chakra Indra memang mengalir begitu kuat dalam dirinya. Ia bahkan menamai jutsu terkuat dari Susanoo-nya dengan sebutan 'Panah Indra'. Sasuke meyakini kalau pendahulunya itu juga pernah menggunakan kekuatan maha dahsyat tersebut di masa lalu.

Daya hancur dari jutsu ini bisa dikatakan sangat luas. Bahkan tingkat kerusakannya jauh lebih besar dari pertarungan Hashirama melawan Madara sebelumnya di tempat yang sama. Madara pernah mengklaim bahwa Perfect Susanoo miliknya setingkat dengan kekuatan seekor Bijū (mungkin lebih diatasnya). Bahkan hanya dengan 1 tebasan dari pedang Susanoo-nya, sudah dapat merubah peta dalam dunia Naruto.

Saat melawan para Kage, Madara pernah memperlihatkan dirinya membelah beberapa gunung hanya dengan Perfect Susanoo biasa (tanpa Chakra Bijū). Dan bila membandingkan dengan fakta tersebut, kemungkinan daya hancur untuk Jutsu Panah Indra milik Sasuke jauh lebih besar, mengingat dalam Susanoo tersebut juga terdapat chakra 9 bijuu.

Q: "Min, berarti jutsu terkuat dalam dunia Naruto itu milik Sasuke dong ?"

A: "Kalau dilihat dari daya hancur (kerusakan) kemungkinan iya ! Tapi, kuat tidaknya sebuah jutsu TIDAK BISA DIUKUR HANYA DENGAN BERPATOK PADA 1 POINT SAJA, banyak sekali jutsu kuat di dunia Naruto dengan point (alasan) yang berbeda-beda.

Misalnya, Kotoamatsukami yang disebut-sebut sebagai doujutsu / genjutsu terkuat yang pernah dimiliki oleh sharingan. Atau Edo Tensei yang masuk dalam salah satu Kinjutsu paling berbahaya karena tidak memiliki efek samping yang berarti untuk penggunanya. Jadi sekali lagi, sejauh ini kita tidak bisa membandingkan keampuhan sebuah jutsu hanya dengan melihat dari 1 sudut pandang saja.

Ingat ! Itachi pernah bilang kalau, "Semua jutsu pasti memiliki kelemahan..."

Dan membandingkan sebuah jutsu yang memang belum pernah dipertarungkan sebelumnya adalah hal yang kurang relevan, karena pada dasarnya setiap orang pasti memiliki pendapat masing-masing yang biasanya hanya berpatok pada ego semata.

Saat membandingkan lebih kuat mana antara "Panah Indra" milik Sasuke dengan "Double (Bijū) Rasenshuriken" milik Naruto ? ⇦ Kita hanya akan menemukan 2 atau lebih jawaban yang berbeda.

Gak percaya ?

Buktikan sendiri 


Sumber : https://web.facebook.com/DNIFans.cLub/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.