4 Alasan Rompi Konoha Itu Jelek


Tak terasa anime "Boruto Naruto the Next Generation" sudah memasuki episode yang ke enam belas. Di anime lanjutan dari Naruto tersebut banyak perubahan yang dialami desa Konoha. Mulai dari bangunannya, transportasinya, sistem pendidikannya, dan masih banyak perubahan antara dunia Naruto dan Boruto.

Hal yang menjadi perhatian kami dari perubahan-perubahan dari Desa Konoha adalah rompi pasukan Ninja Konoha. Untuk rompi desa Konoha sendiri akan didapat ketika ninja tersebut sudah memasuki tahap Chunin, tapi biasanya para ninja akan memakainya ketika dia menjadi Jounin Pengajar atau ketika ada perintah resmi dari Desa (untuk perang, untuk pengawalan dll).

Rompi desa konoha sendiri sudah banyak mengalami perubahan, dari saat berdirinya desa Konoha, dan memasuki era Hokage ketiga, hingga perubahan desain rompi Konoha yang saat ini. Menurut kami desain rompi Konoha yang saat ini lebih jelek dari pada desain Rompi Konoha pada zamanya Naruto. Berikut alasan Kenapa Rompi Konoha Lebih Jelek dibanding sebelumnya !!!


1. Desain Sangat Sederhana



Desain Konoha pada saat ini bisa dibilang sangat sederhana dibanding dengan desain baju Konoha yang sebelumnya. Desain Baju rompi desa Konoha sebelumnya memiliki desain kompleks tapi elegan, desain baju rompi yang sebelumnya terlihat kompleks dengan kantong-kantong kecil di bagian depan (berguna untuk menyimpan gulungan jutsu), dan dengan bagian belakang terdapat Logo dari Klan Uzumaki (memiliki fungsi untuk mengenang persahabatan desa klan Uzumaki yang dihancurkan).

Desain tersebut terlihat simple pada bagian belakang dan kompleks pada bagian depan sehingga memiliki perpaduan yang keren ketika digunakan oleh Ninja. Untuk desain baju Rompi Konoha yang saat ini, terlihat begitu sederhana bahkan di bagian depan baju tidak ada kantong untuk menyimpan peralatan ninja, dan bagian belakang yang sekarang mereka menghapus logo Klan Uzumaki. Mungkin si pencipta desain beranggapan bahwa dengan desain seperti ini akan terlihat simple dan elegan, tapi menurut kami "Apakah itu tak terlalu sederhana ?".


2. Warna yang terlalu lesu



Benar sekali pada bagian warna Desain baju rompi Konoha yang sekarang terlihat lesu, dengan perpaduan Hijau ke abu-abuan dan hijau tua. Desain warna baju Konoha terlihat lesu dan tidak menggambarkan pemakainya yang kebanyak masih muda. Berbeda dengan baju Konoha yang sebelumnya yang bewarna Hijau muda, sehingga baju Konoha yang sebelumnya menggambarkan Desa Konoha yang berarti "Desa Daun tersembunyi".

Mungkin jika warna baju Konoha tersebut di jadikan Baju perisai mungkin akan terlihat lebih baik (dengan catatan di buat lebih bewarna abu-abu), karena baju perisai baiknya berwarna tidak terlalu mencolok. Seperti yang diapakai oleh 3 Sanin ninja Konoha saat berhadapan dengan Hanzou, mereka bertiga memakai perisai yang desain dan warnanya hampir mirip dengan baju rompi yang sekarang.


3. Fungsi yang berkurang



Dengan tidak adanya Saku di bagian depan baju rompi desa Konoa dan tidak adanya lambang Uzumaki di belakangnya, fungsi dari baju Konoha sepertinya berkurang. Karena tidak adanya saku, maka para Ninja Konoha terkadang memasang saku tambahan di bagian depan atau bagian belakang untuk menyimpan peralatan ninjanya (seperti gulungan, kunai dll).

Dan dengan dihapusnya logo Uzumaki dibagian belakang, apakah itu mengurangkan fungsi ? tentu saja "iya", karena logo tersebut memiliki fungsi untuk mengenang Desa klan Uzumaki yang dihancurkan, maka dengan penghapusan logo tersebut Desa Konoha sepertinya sudah melupakan sahabat desanya tersebut.


4. Tidak Matching dengan beberapa Ninja



Saat Sumire melakukan kegaduhan di Desa Konoha, beberapa Jounin Konoha yang dipimpin oleh Sai melakukan intevigasi terhadapa tempat Kejadian. Disitu terlihat mereka sudah memakai rompi desa Konoha yang baru, tapi menurut kami kebanyakan dari mereka tidak pas/ tidak matching ketika memakai rompi tersebut. Karena yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa desain bajunya terlalu sederhana, warnanya kurang bagus dan fungsinya berkurang. Maka tidak heran ketika dipakai oleh para Ninja Konoha baju tersebut kurang pas.


Sumber : http://www.ragons.net/2017/07/baju-rompi-konoha-lebih-jelek-dibanding-era-naruto.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.