Apa itu Hōzuki-jō atau 'Blood Prison'


Hōzuki-jō atau lebih dikenal sebagai 'Blood Prison' adalah sebuah kastil yang terletak di sebuah pulau terpencil di desa Kusagakure. Pada Naruto Shippuden The Movie Movie 5, Kastil ini difungsikan sebagai Penjara bagi para Buronan Rank-S, atau pembelot yang memberontak dan kehilangan kepercayaan dari semua Negara. 

Seperti yang disinggung barusan, bahwa mayoritas tahanan yang sudah masuk disini adalah orang-orang yang sudah kehilangan kepercayaan dari desa mereka. Dan siapapun yang sudah masuk ke tempat ini tidak akan pernah bisa keluar, kecuali ada perintah dari desa untuk membebaskan mereka atau pilihan lain yaitu mengeksekusi mati di tempat tersebut.

Hōzuki-jō lebih terlihat seperti sebuah Benteng disebuah pulau terpencil yang dikelilingi arus laut yang sangat kuat. Perlu diketahui, alasan mengapa Kastil ini dijuluki 'Blood Prison' adalah karena semua tahanan di tempat ini selalu diberi borgol khusus, yaitu berupa Juinjutsu (Segel Kutukan) - Katon: Tenrou, untuk menahan dan membatasi pergerakan mereka, termasuk menggunakan Chakra. Saat ada yang ingin melarikan diri atau sekadar membuat onar dengan menggunakan ninjutsu. Maka tubuh mereka akan menjadi seakan terbakar dengan rasa sakit yang tak tertahankan.

Meskipun pertama kali muncul dalam Movie (non-canon), namun ternyata Penjara ini adalah tempat yang berstatus 'canon' atau masuk dalam alur cerita Naruto. Tempat ini sempat disebutkan dalam novel Kakashi Hiden & Manga Boruto Chapter 013, yang merupakan 2 alur cerita yang berstatus canon.

Pict © cassy-f-e (deviantart)


Sumber : https://web.facebook.com/DNIFans.cLub/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.