Naruto adalah 'pusat' atau 'rumah' bagi ke 9 bijū



Meskipun memiliki 9 chakra bijū, namun pada dasarnya Naruto bukanlah jinchūriki Jūbi layaknya Obito maupun Madara. Hal ini dikarenakan dalam diri Naruto tidak terdapat Gedō Mazō yang menjadi cangkang/wadah dari kekuatan Jūbi itu sendiri.

Hanya saja, Naruto adalah 'pusat' atau 'rumah' bagi ke 9 bijū untuk pulang/berkumpul. Rikudou Sennin sendiri yang menetapkan Naruto sebagai tempat pertemuan para bijū. walaupun saling terpisah, ke 9 bijuu tetap dapat berkomunikasi 1 sama lain lewat telepati dengan perantaranya adalah tubuh Naruto yang memang sudah memiliki ke 9 chakra bijū sebagai medianya.

Setelah PDS 4 para Bijū memutuskan untuk kembali ke tempat asal (habitat) mereka, kecuali Gyuki dan Kurama yang memutuskan untuk bertahan bersama Jinchūriki masing-masing.

Kekuatan Ultimate Susanoo milik Sasuke hampir setara dengan kekuatan Jūbi, karena menggabungkan chakra 9 bijū pada wadah Susanoo sebagai pengganti Gedō Mazō. Tapi tetap saja Sasuke tidak masuk dalam kategori Jinchūriki Bijū maupun Jūbi karena ia hanya memanfaatkan kekuatannya, bukan memilikinya.

Bila dianalogikan, daya serang Mode Bijū Naruto dalam 'Boruto: Naruto The Movie' mungkin setara dengan rudal antar benua. Yang artinya, daya hancurnya akan sangat luas bila dilepaskan saat melawan Momoshiki. Itulah sebabnya Naruto lebih memilih untuk menahan kekuatannya, agar area sekitar tidak hancur akibat bentrokkan antara serangan Momoshiki dengan serangan miliknya.

Sumber : https://www.facebook.com/DNIFans.cLub/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.