PENGGUNA KEKKEI GENKAI ELEMEN MAGNET



Okey, kali ini saya akan membahas tentang pengguna Elemen Magnet atau yang dalam bahasa Romaji Jepang disebut "Jiton (磁遁)".

Elemen Magnet merupakan salah satu dari Kekkei Genkai elemen di Dunia Naruto, dan terbentuk dari penggabungan 2 elemen dasar, yaitu Angin (Fuuton) + Tanah (Doton).

1. Kazekage Ketiga
Sandaime Kazekage, dikenal sebagai Kazekage yang paling kuat sepanjang sejarah, karena dia adalah pengguna elemen magnet yang memanipulasi pasir besi menjadi senjata maupun pertahanan. Berkat kekuatan unik dan senjata pasir besi yang menakutkan, Kazekage Ketiga juga menjadi incaran shinobi lain. Namun Sasori yang berhasil mendapatkan Kekuatan Kazekage Ketiga dengan menculik dan menjadikannya Hito Kugutsu milik Sasori.

2. Rasa (Kazekage Keempat)
Yondaime Kazekage atau ayah dari Gaara, Kankuro, dan Temari ini juga pengguna elemen magnet, ia memanipulasi pasir emas sebagai senjata dan juga pertahanan. Perlu sobat DNI ketahui, jika masa pasir besi lebih berat daripada pasir emas, dan pasir emas lebih berat daripada pasir biasa milik Gaara. Itulah yang membedakan tingkat kekuatan dari 3 pengguna pasir ini, sehingga senjata pasir besi milik Kazekage Ketiga menjadi senjata terkuat sepanjang sejarah Sunagakure.

3. Shukaku
Bijuu ekor 1 ini juga merupakan pengguna elemen magnet lho sobat DNI. Namun sejauh ini belum diperlihatkan secara langsung ketika Shukaku menggunakan elemen magnet yang ia gunakan langsung.

4. Toroi
Shinobi dari Kumogakure yang juga menjadi salah satu yang di Edo Tensei Kabuto di Perang Dunia Shinobi ke-4 ini juga merupakan pengguna Jiton. Namun berbeda dengan pengguna yang lain, Toroi memanipulasi elemen magnet melalui senjata logam yang ia gunakan (senjata toroi adalah Shuriken Raksasa). Ketika Toroi melempar senjatanya kearah lawan, walau lawan berhasil menangkisnya, namun efek dari medan magnet juga akan tersalurkan kepada lawan tersebut, sehingga dapat dikatakan jika lawan tersebut akan menjadi kutub magnet lain dari senjata yang Toroi gunakan, sehingga senjata milik Toroi akan secara otomatis mengejar lawan yang melakukan kontak fisik karena perbedaan kutub magnet dari 2 objek tersebut.
So, yang benar seharusnya adalah menghindari senjata milik Toroi, bukan menangkisnya agar tidak berefek pada tubuh.

5. Naruto Uzumaki (Hokage Ketujuh)
Hmmm.. Naruto memang tidak menguasai Elemen Magnet sobat DNI. Namun berkat bantuan chakra dari Shukaku yang mengandung unsur elemen magnet, Naruto mampu menciptakan variasi Rasengan baru, yaitu "Jiton: Rasengan". Rasengan Naruto ini berwarna biru dan terdapat tanda segel Taiso milik Shukaku yang mengelilingi Rasengan tersebut. Ketika Rasengan ini mengenai lawan, ia tidak hanya akan mengoyak lawan, namun juga menyegel lawan dengan segel Taiso. So, dapat dikatakan Naruto juga pengguna Elemen Magnet.

6. Shinki
Di Generasi Boruto juga ada pengguna elemen magnet. Dia adalah Genin dari Sunagakure, yaitu Shinki. Shinki menggunakan elemen magnet dan memanipulasi pasir besi, seperti halnya Kazekage Ketiga. Bisa dikatakan Shinki merupakan penerus dari Sandaime Kazekage dan mempunyai potensi menjadi Shinobi yang hebat, ditambah lagi dengan kemampuan lain yang ia kuasai, yaitu Kugutsu (Pengendali Boneka).

FYI: dalam Novel, Gaara dan Kajura juga tercantum sebagai pengguna Elemen Magnet. Ingat yaaa, hanya di dalam novel saja.

Sumber : https://www.facebook.com/DNIFans.cLub/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.