Kenapa Tobi (Obito) Bisa Tahu Tempat Rahasia Saat Naruto Akan Dilahirkan?



Diketahui bahwa Naruto tidak dilahirkan di dalam desa Konoha, melainkan di sebuah tempat khusus yang sangat rahasia serta dijaga oleh beberapa ANBU disekitarnya.

Secara resmi, hari kelahiran Naruto juga merupakan sesuatu yang sangat dirahasiakan. Hal ini karenakan Ibu Naruto (Kushina) adalah seorang Jinchūriki yang masih memiliki Bijū dalam dirinya. Saat seorang Jinchūriki akan melahirkan, segelpada dirinya akan melemah sehingga Bijū bisa keluar kapan saja apabila tidak ditangani dengan benar. Oleh sebab itu, Sandaime & Istrinya memutuskan untuk merahasiakan hari persalinan (Kelahiran Naruto) dari publik. Jadi wajar jika banyak warga Konoha yang tidak mengetahui asal-usul Naruto sebelumnya. Selain hanya mengenal Naruto sebagai 'monster', warga desa juga banyak yang tidak tahu mengenai hari persalinan Kushina tersebut.

"Tapi kok, Tobi (Obito) bisa tahu ? Kan katanya itu sangat dirahasiakan ?!"

Sudah pernah kami singgung pada post sebelumnya, bahwa sebenarnya sejak awal Obito juga tidak mengetahuinya. Ia tahu mengenai hal ini saat akan berkunjung ke makam Rin. Disana secara tidak sengaja Obito melihat Kakashi 'membocorkan' informasi tersebut di depan makam Rin.

"Rin, sebenarnya ini adalah hal yang rahasia... tapi, anak Minato-sensei akan segera lahir. Generasi baru yang tidak akan mengenal perang..."

Setelah mengetahui hal tersebut, Obito mulai menyusun rencana untuk mengambil Kyūbi pada diri Kushina. Saat itu Obito adalah dalang tunggal dibalik insiden penyerangan tersebut, dan ia juga berhasil memojokkan gurunya sampai harus mengorbankan nyawanya.

Meski dapat mengendalikan Bijū, namun saat itu Obito bukanlah Jinchūriki. Ia hanya mengendalikan Kyūbi menggunakan Sharingan dan memanggilnya menggunakan kontrak Kuchiyose.

"Lalu apakah Obito masih bisa memanggil Kyūbi setelah insiden tersebut ? seperti halnya Edo Tensei Madara yang mencoba memanggil Kyūbi saat di medan perang ?!"

Tidak ! Karena saat itu Minato sudah 'melepas' kontrak kuchiyose antara Obito dengan Kurama (Kyūbi) menggunakan Keiyaku Fūin, termasuk melepas genjutsu yang membelenggunya.

"Jadi Minato bisa mengendalikan Kyūbi dong, min ? Tapi kok saat itu Kyūbi masih mengamuk ?"

Meskipun sudah menghilangkan kontrol Obito atas Kurama, tapi bukan berarti bahwa pengguna Keiyaku Fuin dapat mengontrol hewan Kuchiyose yang sudah dilepaskannya tadi. Itulah kenapa Kurama masih bisa mengamuk, karena sudah tidak terikat dengan siapapun lagi, serta dapat dengan bebas mengikuti insting buasnya.

Sumber : https://www.facebook.com/DNIFans.cLub/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.