Jejak Rasengan Pendahulu sampai Sekarang


Rasengan adalah jutsu rank-A tanpa elemen dasar dengan tingkatan yang sangat sulit karena dibutuhkan kontrol chakra. Putaran, kepadatan chakra, lalu digabungkan, itulah dasar terbentuknya Rasengan. Dalam cerita, ada beberapa orang yang diperlihatkan menggunakan teknik ini.

● Minato: Orang yang dikenal sebagai pencipta Rasengan, ia terinspirasi oleh teknik Bijūdama. Minato tercatat menghabiskan waktu tiga tahun untuk menciptakan Rasengan. Rasengan terbentuk tanpa menggunakan elemen, ketika Minato ingin menggabungkan dengan elemen chakra miliknya, ia tak mampu karena kehabisan waktu. Minato harus gugur ketika ia melindungi Konoha dari serangan Kyūbi.

● Jiraiya: Jiraiya berhasil menciptakan Rasengan pertama kali saat ia ingin pamer di hadapan Minato. Setelah Minato meninggal, Jiraiya terus belajar menyempurnakan teknik ini hingga mampu membuatnya dengan ukuran yang sangat besar.

● Kakashi: Kakashi bisa menciptakan Rasengan, tetapi saat ingin menggabungkan dengan elemen miliknya ia gagal. Karena hal ini, Kakashi menciptakan teknik Chidori sebagai ganti Rasengan untuk menjadi teknik andalannya.

● Naruto: Naruto belajar Rasengan dari Jiraiya dengan latihan menggunakan metode balon. Naruto awalnya kesulitan untuk menciptakan Rasengan, tapi akhirnya bisa karena terbantu oleh gerakan kucing yang memainkan bola. Naruto belajar Rasengan dengan waktu yang jauh lebih singkat daripada Minato, hanya sekitar satu minggu.

Lewat bantuan Kakashi dan Yamato, Naruto akhirnya bisa menciptakan Rasengan yang lebih kuat dengan gabungan elemen chakra. Naruto juga bisa membuat Rasengan dengan gabungan chakra alam (senjutsu) dan chakra Bijū.

Naruto menciptakan Rasengan dengan metode yang cukup unik yaitu dengan bantuan klon, karena ia kesulitan membentuk 'cangkang' Rasengan. Namun, ketika perang besar akhirnya ia bisa menggunakan Rasengan sendiri tanpa bantuan klon.

● Konohamaru: Konohamaru belajar Rasengan dari Naruto. Sama seperti Naruto, awalnya Konohamaru kesulitan membuat Rasengan sendiri tanpa bantuan klon. Namun, setelah dewasa akhirnya ia bisa menggunakan Rasengan tanpa bantuan klon, ia juga bisa menggabungan Rasengan dengan elemen angin miliknya.

● Boruto: Dalam menciptakan Rasengan, Boruto berlatih dengan Konohamaru. Metode yang digunakan sama seperti yang diajarkan Jiraiya pada Naruto. Jika Naruto terinspirasi oleh pergerakan kucing, Boruto terinspirasi oleh putaran yang dihasilkan oleh adukan adonan kue dalam berlatih menciptakan teknik ini.

Boruto mampu menciptakan Rasengan dalam waktu yang lebih singkat daripada Naruto, hanya sekitar 3 hari. Bukan hanya itu, Boruto bahkan mampu membuat Rasengan dengan gabungan elemen di percobaan pertamanya. Jika milik Naruto dinamakan Fūton: Rasenshuriken, teknik Rasengan dengan elemen angin Boruto dinamai Kieru Rasengan oleh Sasuke.

Note: Saat kecil sebenarnya Naruto bisa membuat Rasengan tanpa klon, tapi saat itu ia dibantu oleh jubah chakra yang dikeluarkan oleh Kurama. Warna Rasengan dasar bervariasi di seluruh manga. Di cover komik Naruto #52 berwarna kuning, tapi di cover komik Naruto #67 dan artbook ketiga berwarna biru. Teknik Ashura yang mirip dengan Rasengan berbeda, teknik itu dinamakan Amenomihashira.


Sumber : https://www.facebook.com/DNIFans.cLub/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.